Thursday 12 December 2013

Jangan Instal ulang Windows lagi (menghemat waktu dan gak ribet)

Windows adalah sistem operasi yang besar dan kompleks. Ada banyak cara hal yang mungkin salah.Mungkin malware, file rusak, driver yang salah atau bahkan kegagalan hardware. Bagi banyak dari kita solusi sederhana untuk masalah ini adalah dengan menginstal ulang windows lagi. Sementara ini adalah pilihan yang mudah, itu sangat memakan waktu. Memang benar bahwa Microsoft telah membuat proses instalasi windows jauh lebih cepat karena Windows 7 tetapi seluruh proses memakan banyak waktu.Instalasi jendela hanya bagian dari itu. Anda harus menginstal semua driver, update dan aplikasi software favorit Anda.

Ada sebuah metode yang disebut pencitraan berkendara yang dapat menghemat kesulitan menginstal Windows lagi. Pencitraan drive membuat salinan dari partisi sistem anda. Kemudian Anda dapat mengembalikan sistem Anda ke keadaan yang tepat ketika gambar telah dibuat. Seluruh proses pemulihan memakan waktu hanya beberapa menit. Sementara proses ini mungkin terdengar rumit tapi dengan aplikasi yang tepat sangat mudah dan telah menyelamatkan kita banyak jam menginstal Windows.
Sekarang mari kita mulai. Untuk pencitraan perjalanan kita akan menggunakan Macrium Reflect karena kecepatan dan ukuran cadangan yang lebih kecil. Ini memiliki fitur yang hebat yang disebut copy sektor cerdas yang hanya salinan sektor yang memiliki data. Hal ini juga melewatkan hibernate.sys dan pagefile.sys yang secara otomatis dibuat oleh Windows. Hasilnya adalah backup secara drastis lebih cepat dan ukuran gambar yang lebih kecil. Untuk kemudahan penggunaan dan dimengerti panduan ini dibagi menjadi 5 bagian. Setelah ini mudah-mudahan Anda harus pernah menginstal ulang windows lagi.

1. Menyiapkan Partisi

Langkah ini adalah opsional tapi dianjurkan. Partisi yang tepat akan membantu dalam pemulihan lebih cepat.
  1. Download dan burn  Minitools Partition Wizard Bootable CD .
  2. Boot dari CD.Langkah pertama yang pernah menginstal ulang windows lagi
  3. Buat 2 partisi. Satu 50GB dan 100GB yang lain. Untuk membuat partisi klik kanan pada ruang yang tidak terisi> Buat partisi baru. Berikan label bermakna. Pilih "Primary" dalam jenis partisi. Ukuran Set ke 51200MB (yaitu 50GB). Buat partisi-2 ukuran 102400MB (100GB). Lihat screenshot di bawah ini untuk rincian.
Partisi 50GB akan digunakan untuk instalasi Windows. Ini harus menjadi partisi primer dan partisi pertama pada hard drive. Ini partisi kita akan kembali. Partisi 100GB adalah untuk dokumen, gambar dan file pengguna lainnya. Jadi ketika kita mengembalikan Windows partisi windows file pengguna akan tetap tidak terpengaruh. Ini adalah ukuran yang dianjurkan tetapi Anda bebas untuk memilih sendiri sesuai kebutuhan.

2. Instalasi dan Konfigurasi Windows

Kami menggunakan Windows 8.1 32-bit untuk panduan ini tetapi juga akan bekerja dengan Windows 8, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP. Perangkat lunak yang kami gunakan adalah kompatibel dengan semua versi Windows.
  1. Menginstal Windows di partisi 50GB kami telah dibuat. Lihat artikel kami untuk menginstal Windows 7 atau 8 dari drive USB .
  2. Menginstal semua driver dan memperbarui jendela. Juga menginstal aplikasi penting Anda. Pastikan hanya menginstal penting untuk menjaga ukuran cadangan kecil. Jika Anda sedang terburu-buru Anda dapat menginstal beberapa aplikasi sekaligus menggunakan Ninite .
  3. Sekarang ini adalah langkah penting. Kami akan bergerak  Dokumen ke partisi data 100GB kita buat sebelumnya. Klik kanan pada  Dokumen  folder dan pilih  Lokasi tab. Berikan lokasi baru seperti D :/ MyFiles / Dokumen dalam partisi data. Klik OK dan folder akan dipindahkan. Lakukan hal yang sama untuk Anda Gambar, Video, Download dan Desktop.2d-bergerak-dokumen-ke-partisi lain

3. Backing Up Partisi Windows (Pencitraan Drive)

Di atas 2 langkah yang persiapan. Ini adalah langkah di mana kita melakukan backup data aktual. Untuk backup kami sarankan hard drive portable atau flash drive yang cukup besar. Back up pada hard drive yang sama di mana Windows diinstal mengalahkan tujuan backing.
  1. Download dan install Macrium Reflect edisi gratis .
  2. Peluncuran Renungkan. Dari Backup menu pilih Windows Backup . Pastikan bahwa hanya partisi Windows yang dipilih. Berikan lokasi hard drive portabel Anda dalam folder tujuan. Klik Berikutnya .3a-backing-up-windows-partisi
  3. Pada layar berikutnya Anda dapat mengubah Muka Options . Pilihan default cukup baik tetapi Anda mengubahnya sesuai kebutuhan Anda. Ada satu pilihan untuk meningkatkan kompresi yang menghasilkan gambar yang lebih kecil tetapi membutuhkan lebih banyak waktu untuk cadangan.Ada pilihan lain untuk membagi gambar ke dalam file yang lebih kecil. 3b-maju-settings
  4. Ketika Anda selesai klik Finish .3a-backing-up-windows-partisi
Dalam kasus kami proses backup selesai dalam waktu kurang dari 10 menit dan ukuran gambar yang dihasilkan adalah sekitar 3.5GB. Gambar ini pernah dibuat dapat digunakan untuk sejumlah mengembalikan dan Anda harus pernah menginstal ulang windows lagi.

4. Membuat Penyelamatan Media

  1. Peluncuran Renungkan lagi. Dari Tasks Lain  menu pilih Create Penyelamatan Media. 
  2. Pilih Linux atau Windows PE. Memilih Linux hanya akan memberikan Anda kemampuan untuk mengembalikan partisi pada ukuran dan posisi yang sama persis. Memilih Windows PE menyediakan fungsionalitas yang lebih besar dan dianjurkan. Anda mungkin harus men-download komponen tambahan 350MB Windows PE tergantung pada bagaimana Anda telah menginstal Macrium Reflect.4a-menciptakan-penyelamatan-media-untuk-mencerminkan
  3. Klik Berikutnya dan di layar terakhir Anda dapat langsung membuat USB bootable. Anda juga dapat membuat ISO.4b-membuat-bootable-usb

5. Mengembalikan Partisi Windows

Jika Anda telah mencapai sejauh itu dilakukan dengan baik. Ini adalah satu-satunya langkah yang perlu dilakukan setiap kali Anda mengembalikan. Di atas 4 langkah perlu diikuti hanya sekali. Pasang hare portable drive yang berisi backup dan penyelamatan media yang telah kita buat tadi ke komputer Anda.
  1. Boot dari Media penyelamatan.
  2. Macrium Reflect akan memulai secara otomatis. Pergi ke Restore tab.
  3. Klik Browse for file gambar  dan pilih gambar dari partisi windows (memiliki ekstensi mrimg.).
  4. Sekarang klik Kembalikan gambar.  Pada layar berikutnya memastikan bahwa sumber dan tujuan yang benar.
  5. Klik Next.  sini Anda dapat mengatur pilihan muka. Secara default Master Boot Record juga mengembalikan. Anda dapat menonaktifkannya jika diperlukan.
  6. Terakhir, klik  Finlandia dan proses restorasi akan dimulai.
Proses pemulihan memakan waktu kurang dari 10 menit. Sistem Anda akan dikembalikan ke negara yang sama persis itu pada saat penciptaan gambar.

Kesimpulan

Panduan ini sengaja memiliki sejumlah besar langkah-langkah sehingga tidak ada kebingungan pada langkah apapun. Hal ini disarankan bahwa Anda memastikan bahwa perangkat cadangan Anda diakui media penyelamat. Jika tidak, Anda tidak akan dapat mengembalikan. Kami menggunakan proses yang sama di tempat kerja untuk membuat backup bulanan dan mingguan partisi sistem kami. Jadi, jika ada yang tidak beres kita hanya mengembalikan ke cadangan terbaru. Ini telah menyelamatkan kita banyak waktu pemecahan masalah. Mudah-mudahan itu juga akan menghemat waktu Anda, Anda tidak perlu menginstal ulang Windows lagi.

0 komentar: