Tuesday 3 December 2013

Cara Kembalikan file yang terhapus permanen

agan agan pasti pernah gak sengaja hapus data file penting? Dan sementara menghapus mudah, memulihkan mereka tidak. Untungnya ada alat recovery file gratis yang tersedia. Recuva adalah salah satunya. Ini adalah alat yang sangat berguna dan kaya fitur yang dapat memulihkan file yang dihapus oleh kesalahan. Hal ini bebas untuk men-download dan mudah digunakan.

Selain komputer Windows, ia juga mendukung removable media seperti Smartmedia, kartu digital aman, Memory stick, kamera digital, memory stick Sony, kartu flash Compact dan banyak lagi.

Catatan: Menurut pengembang Recuva, dapat memulihkan data dari drive diformat juga. Hal ini juga dapat memulihkan email yang dihapus dari klien email Anda. Ini mendukung Microsoft Outlook Express, Mozilla Thunderbird, atau Windows Live Mail. Kami belum diuji fitur ini sekalipun.

Cara menggunakan Recuva untuk memulihkan file yang telah dihapus

1. Men-download, menginstal dan menjalankan program di komputer Anda. Layar selamat datang akan muncul. Klik "Next" untuk melanjutkan.
recuva recover deleted files

2. Ini akan meminta Anda yang jenis file yang Anda mencoba untuk mengambil? Periksa salah satu dari opsi yang diberikan. Jika Anda ingin mengambil dua jenis file, ex. gambar dan musik maka Anda tidak dapat memilih kedua pilihan secara bersamaan. Ada trik sekalipun. Anda dapat menggunakan opsi muka yang akan saya bahas nanti dalam tutorial ini.








recuva file recovery

3. Pilih lokasi di mana Anda ingin mengambil file dari. Sekarang pilihan kedua "Pada kartu media atau iPod" dapat berguna jika Anda ingin mengambil file dihapus dari removable media seperti kartu memori telepon, iPod atau kamera digital.

Jika Anda ingin melihat ke lokasi tertentu pada komputer Anda, kemudian klik pada tombol "Browse".

recuva-wizard

5. Browse folder. Di sini saya memilih C drive. karena saya ingin mengambil gambar pada desktop saya yang sengaja dihapus oleh saya beberapa hari yang lalu.
browse-folder

6. Pada layar berikutnya, klik tombol "Start". Jangan pilih opsi scan mendalam sampai Anda gagal pada upaya pertama Anda untuk memulihkan file. Perhatikan bahwa "Jauh scan" bisa mengambil lebih dari satu jam, tergantung pada ukuran hard disk Anda.
recuva-wizard1

7. Proses ini akan dimulai. Saya kagum melihat kecepatan scan. Ini benar-benar sangat cepat. Ini scan 38 GB data dalam waktu 5 detik. Sangat efektif. Sekarang waktunya untuk melihat hasilnya.
recuva-scan file recovery

8. Ini akan menampilkan semua file yang dihapus (Recuva tidak mengecewakan saya. Ini menunjukkan lebih dari 122 file yang dihapus termasuk file yang saya cari). Untuk mengambil file, centang kotak di sebelah nama file dan klik pada "Recover" tombol.
recuva-recover files

9. Pilih folder di mana Anda ingin memulihkan file Anda. Anda harus memilih drive atau folder yang berbeda dari drive dipindai (scan drive C saya untuk mencari semua file yang dihapus jadi saya memilih drive D untuk memulihkan file-file). Setelah memilih lokasi yang sesuai, klik tombol OK.
browse-folder1

10. Sekarang periksa folder. Anda akan mendapatkan file Anda kembali. Sekarang anggaplah Anda ingin memindai musik dihapus. Anda tidak perlu kembali dan memulai proses lagi. Cukup klik pada "Beralih untuk memajukan mode" tombol di Recuva window dibuka.
recuva-advanced mode

Dalam mode lanjutan Anda dapat memilih setiap drive dan jenis media dari drop down. Ada "pilihan" tombol yang tersedia di mana Anda bisa memilih berbagai pilihan seperti bahasa, modus tampilan, Timpa aman dan opsi scan lainnya.
recuva-advanced mode 2
Dengan cara ini Anda dapat menggunakan Recuva untuk memulihkan file yang telah dihapus. Saya menemukan alat ini berguna karena lebih cepat dan lebih efektif daripada utilitas serupa lainnya.

Tertarik?

DOWNLOAD HERE

makasih kunjungan nya...

0 komentar: