Thursday 12 December 2013

CARA MEMBUAT WINDOWS 8 BOOTABLE USB DRIVE / INSTAL WINDOWS 8.1 & 7 DENGAN USB

windows-8-usb-drive

Jika Anda ingin menginstal Windows 8 dan tidak memiliki DVD drive maka jangan putus asa. Windows 8 dapat diinstal dari USB drive. Anda hanya perlu membuat Windows 8 bootable USB drive. Ada banyak cara untuk melakukannya. Anda bahkan dapat melakukannya dari baris perintah tanpa perangkat lunak apapun. Tapi di sini aku akan memberitahu cara termudah yang hanya membutuhkan beberapa klik mouse.
Catatan: Metode ini bekerja untuk Windows 7 dan Windows 8.
Langkah 1:
Download  Windows 7 USB / DVD alat download  dan menginstalnya. Alat ini dirancang untuk windows 7, tetapi bekerja dengan baik untuk Windows 8. Untuk beberapa alasan mereka telah memilih nama yang aneh untuk alat ini. Aku selalu lupa nama alat ini.
step1
Langkah 2:
Klik Telusuri dan pilih file ISO Windows 8.
pilih-iso
Langkah 3:
Klik Next.
step3
Langkah 4:
Klik perangkat USB dan pilih USB drive Anda dari daftar. Anda akan memerlukan setidaknya 4GB atau drive yang lebih besar.
step4
Langkah 5:
Terakhir, klik Mulai menyalin file dan akan mulai menyalin. Sekarang menunggu dan rileks sampai file akan disalin. Ketika itu selesai booting komputer dari USB dan memulai instalasi.
step5

Catatan:

Jika Anda menjalankan 32-bit OS Anda hanya bisa membuat 32-bit Windows 8 bootable USB drive.Pengguna 64-bit dapat membuat kedua 32-bit dan 64-bit jendela bootable 8 USB drive.

Instal Windows 8 tanpa kunci produk

Tidak seperti windows 7, Windows 8 tidak menawarkan trial 30 hari dan Anda harus memasukkan kunci produk pada saat instalasi. Hal ini dapat menjadi masalah jika Anda tidak memiliki kunci siap. Anda dapat mengabaikan instalasi sementara ini. Tapi Anda harus memasukkan kunci nanti.
Langkah 1:
Buat sebuah file di notepad dengan isi sebagai berikut:
[EditionID]
Profesional
[Saluran]
Retail
[VL]
0
Langkah 2:
Simpan sebagai "ei.cfg" dalam folder sumber dari drive USB yang dibuat di atas. Pastikan nama file dalam tanda kutip ganda sambil menyimpan.
menyimpan file ei.cfg
Tip tambahan:
Jika Anda wan't pilihan versi (Professional atau Core) saat pemasangan penggunaan berikut "ei.cfg"
[EditionID]
[Saluran]
Retail
[VL]
0

Apa Selanjutnya?

Setelah Anda menginstal windows 8 Anda harus menginstal banyak software penting. Menginstal setiap perangkat lunak oleh salah satu adalah tugas yang sangat membosankan. Apakah Anda ingin secara otomatis men-download dan menginstal semua software hanya dengan satu klik mouse? Jika ya maka membaca artikel ini:

6 komentar:

makasih ya ! saya berhasil melakukanya

ane udah baca dibanyak blog cuma ada cara ekstraknya aja ke flashdisk tapi ga ada satupun cara mecahin kunci pas mau sign in ke win 8.1 disni agan kasih caranya, semoga bisa ane test dulu ahh... :D

keep share :)

@sogellizer
Win 8.1 nya versi apa dulu gan??
pro atw dll
awas jangan install yang review ya...

stelah instal windows8.1 softwer'a ke hapus gak? mohon infonya?

sorry telat gan kalo gak mau ke hapus filenya pindah ke drive D dulu biar aman ... lalu install win nya di drive c.
thank for visit