Saturday 22 February 2014

Apakah kita pernah dapat membebaskan dunia dari virus komputer?


Apakah kita pernah dapat membebaskan dunia dari virus komputer?


Pada awalnya, ketika sebagian besar internet itu masih bergulir ladang hijau, tidak ada kebutuhan untuk perangkat lunak antivirus. Pengguna web dini bisa bertukar file dengan siapa pun tanpa risiko infeksi - dan mereka lakukan, secara massal, pada messageboards dan server di seluruh web awal. Mereka adalah hari-hari tanpa beban.
Namun pada awal 80-an, seperti di dunia nyata, segalanya berubah. Sebuah program yang disebut 'Elk Cloner' adalah virus komputer pertama muncul di alam liar. Itu lebih dari lelucon praktis dari apa pun, hanya menampilkan puisi pendek jika videogame itu tersembunyi di dalam dimainkan lebih dari lima puluh kali, tapi itu memberi orang lain lebih banyak ide berbahaya.

Elks jahat

Virus Awal tersebar di vektor fisik seperti disket dan disk zip, tetapi sebagai internet terhubung semakin banyak komputer, dengan cepat mengambil alih sebagai sarana utama infeksi. Hari ini, virus menyebabkan miliaran dolar kerusakan ekonomi setiap tahun melalui kehilangan data, kegagalan sistem, pemborosan sumber daya dan biaya pemeliharaan.
Pencipta virus dan peneliti keamanan berjuang perlombaan senjata brutal atas setiap kerentanan baru yang ditemukan, sementara konsumen menderita di bawah beban perangkat lunak antivirus kembung yang sering melakukan lebih berbahaya daripada baik. Sampai saat ini, tidak ada perangkat lunak antivirus dapat menangkap semua malware.
Tapi bisa kita memutar balik waktu? Bisakah kita kembali ke hari-hari tenang ketika Anda bisa membiarkan orang tua Anda bermain selama berjam-jam tanpa pengawasan dengan versi unpatched dari Internet Explorer?

Melanggar kebuntuan

Sebuah startup Israel disebut CyActive yakin memiliki senjata rahasia yang akhirnya bisa menghapus virus komputer dari muka planet ini selamanya. "Kami telah mengembangkan kemampuan belum pernah terjadi sebelumnya untuk secara otomatis meramalkan masa depan evolusi malware, berdasarkan algoritma bio-terinspirasi dan pemahaman yang mendalam dari 'proses serangan-meluncurkan hitam-topi," jelas Danny Lev, direktur pemasaran di perusahaan.
CEO Liran Tancman, yang menghabiskan satu dekade di korps intelijen Israel dan kepala unit strategi cyber sebelum mendirikan CyActive pada 2013, merinci masalah dengan pendekatan modern kami untuk memerangi virus. "Jika dan ketika ancaman terkena, dianalisis dan counter-solusi dirancang," katanya. "Waktu tanggapan bervariasi dari minggu ke tahun. Bahkan jika solusi dibuat tersedia, penyerang dapat dengan mudah memodifikasi kode asli, menghindari langkah-langkah keamanan yang diperbarui, dan sekali lagi ancaman baru lahir."


Ini adalah masalah terutama karena begitu tidak efisien, katanya."Penyerang terus beradaptasi dengan pertahanan berkembang, meskipun ada upaya signifikan yang diberikan oleh pembela cyber kedua perusahaan dan masyarakat solusi vendor keamanan cyber. Yang mengerikan kemampuan cyber-penjahat, teroris cyber dan negara-negara nakal untuk menghindari waktu mekanisme defensif dan waktu lagi harus ditangani secara mendasar mengubah medan perang ini. "
Lev menambahkan: "Paradigma reaktif menciptakan hubungan asimetris, dimana hacker memiliki keuntungan yang tidak adil. 'Daur ulang' malware untuk digunakan kembali cepat dan biaya yang efektif, saat berperang malware adalah memakan waktu dan mahal The membingungkan sebenarnya adalah bahwa untuk setiap dolar yang dihabiskan oleh hacker hitam-topi, ratusan dolar yang dihabiskan oleh industri keamanan TI. ketidakseimbangan ekonomi ini adalah batu loncatan dari mana kejahatan cyber, cyber-terorisme dan cyber-perang yang diluncurkan. "

Analisis prediktif

Pendekatan CyActive untuk memecahkan masalah ini melibatkan memprediksi terlebih dahulu bagaimana pencipta virus mungkin bervariasi malware mereka, memblokir serangan potensial sebelum mereka bahkan dibuat. "Algoritma CyActive yang memprediksi ratusan ribu cara di mana hacker dapat menghindari langkah-langkah keamanan yang ada," kata Lev.
"Berdasarkan ramalan ini, CyActive adalah yang pertama untuk menawarkan deteksi proaktif dari malware di masa depan sebelum pernah melihat cahaya hari." Teknik yang telah memenangkan dana dari inkubator cyber keamanan Israel .
Namun, meskipun klaim grand startup dari "perlindungan tak tertandingi" bagi pelanggannya, Lev menolak untuk detail persis apa aspek biologi terinspirasi "bio-terinspirasi" algoritma. Ketika ditanya apa yang menghentikan pencipta virus beradaptasi software mereka untuk mengecoh algoritma CyActive itu, Lev mengatakan: "Kami terus-menerus menyesuaikan detektor, memastikan kami tinggal selangkah lebih maju."Bagi kami, yang terdengar curiga seperti kita kembali ke titik awal dari langkah-langkah dan penanggulangan

1 komentar:

I've been using AVG protection for a few years now, and I would recommend this solution to everyone.